top of page

Gangguan Pendengaran yang tidak ditangani dengan baik dapat berakibat buruk bagi Anda


Ganggua pendengaran dapat menyebabkan frustasi bagi mereka yang mengalami serta orang yang mereka cintai. Selain kesulitan mendengar juga merupakan tantangan saat percakapan, penelitian terkini mengungkapkan bahwa gangguan Pendengaran juga berhubungan dengan masalah berjalan, jatuh dan bahkan demensia. Sebagian besar orang yang mengalami gangguan pendengaran sulit mendapatkan bantuan dan memilih menunggu, rata-rata selama tujuh tahun menunggu sebelum mencari penanganan. Jika Anda tidak yakin apakah Anda mengalami gangguan pendengaran, cobalah tes pendengaran online yang cepat dan mudah ini sekarang.


Seringkali, kita mengira bahwa gangguan pendengaran hanya akan berdampak pada masalah komunikasi. Kebanyakan dari kita tidak mengetahui bahwa gangguan pendengaran yang tidak diatasi dengan baik akan berdampak negatif pada masalah sosial, psikologi, kognitif, dan bahkan fisik Anda. Kondisi ini dapat bervariasi tetapi dapat berdampak serius pada kualitas hidup Anda.


Efek emosional dari gangguan Pendengaran yang tidak di tangani dengan baik

Beberapa tanda gangguan pendengaran ini termasuk saat Anda sering mengalami kesulitan mengikuti percakapan pribadi maupun kelompok. Ini dapat menyebabkan Anda menarik diri dari kegiatan sosial, kunjungan dengan teman dan keluarga, seiring waktu hal ini dapat menyebabkan depresi dan kecemasan. Berada dalam rapat kerja atau pertemuan besar yang melibatkan banyak orang, dapat membuat Anda merasa cemas.

Penelitan menunjukkan bahwa gangguan Pendengaran yang tidak ditangani akan berdampak pada beberapa masalah kesehatan, termasuk

  • Mudah marah, berpikiran negatif

  • Mudah Lelah, tegang, stress dan depresi

  • Menghindar atau menarik diri dari kegiatan sosial

  • Penolakan sosial dan kesepian

  • Berkurang kewaspadaan dan meningkatnya resiko keselamatan pribadi

Penurunan Kognitif dari gangguan Pendengaran yang tidak ditangani dengan baik

Berbagai penyebab gangguan pendengaran dan tidak ditangani dengan baik dapat berdampak pada Kesehatan kognitif. Ketika kemampuan mendengar Anda menurun, otak Anda menerima lebih sedikit simulasi dari biasanya menurunnya fungsi dalam membedakan bunyi dan nuansa yang berbeda. Dalam jangka waktu tertentu, kurangnya aktivitas otak ini akan menyebabkan berkurangnya ingatan bahkan demensia.


Pikirkan otak Anda sama dengan cara memikirkan tubuh Anda, Jika Anda melatih berbagai otot yang berbeda dari tubuh; maka Anda akan sehat. Tetapi jika hanya fokus pada area tertentu, maka bagian lain dari tubuh Anda akan lemah. Ini mirip dengan bagaimana gangguan Pendengaran yang tidak ditangani dengan baik akan berdampak pada otak Anda. Bagian dari otak Anda yang bertanggung jawab mnetransmisikan suara akan menjadi lemah yang berpotensi berkurangnya memori.


Manfaat menggunakan alat bantu dengar

Penanganan gangguan Pendengaran adalah Langkah awal untuk kehidupan yang lebih sehat dan Bahagia. Dengan alat bantu dengar, Anda seperti memasukkan makna baru ke dalam kehidupan Anda dan membuka pintu yang telah tertutup bertahun-tahun.


Dengan Vista B 9, Anda akan mendapatkan manfaat maksimal dari penggunaan alat bantu dengar, Memiliki fitur premium pada 7 lingkungan mendengar yang berbeda, dan fitur paling canggih yang memungkinkan Anda fokus pada percakapan dan mengetahui arah datangnya suara pada lingkungan yang ramai dan bising. Selain itu Anda akan menikmati meningkatnya kemampuan mengetahui arah datangnya suara dan mendengar pada lingkungan yang tenang dan musik yang menyenangkan secara otomatis.


Kami memiliki level teknologi yang dapat Anda pilih sesuai dengan gaya hidup Anda. Level yang lebih tinggi memberikan Anda fitur yang lebih banyak, secara otomatis akan mengatur alat bantu dengar Anda ke situasi lingkungan mendengar yang bervariasi.


Cara mendapatkan bantuan

Gangguan Pendengaran tidak selalu masalah usia. Cara terbaik untuk mengetahui bagaimana mendapatkan bantuan adalah dengan cara jadwalkan janji temu dengan ahli masalah Pendengaran professional kami. Pertama, menentukan jenis dan tingkat gangguan Pendengaran yang Anda miliki, setelah itu kami akan menyarankan tipe dan model alat bantu dengar yang membantu Anda mulai menjalani kehidupan yang lebih bahagia dan lebih terpenuhi. Jika Anda atau yang Anda cintai mengalami masalah Pendengaran, jangan tunda lagi, ambil langkah awal menuju dunia Pendengaran yang lebih baik!

Comments


bottom of page